Social Icons

twitterfacebook

Merokok Saat Mengajar

Dewasa ini merok sudah menjadi gaya hidup yang tidak terpisahkan dengan masyarakat. Bagi para perokok setiap hari seakan terasa kurang lengkap tanpa merokok. Entah dirumah,jalanan,kendaraan,tempat kerja mereka sekalipun,atau di sekolah-sekolah/kampus.

Disini saya akan memberikan opini tentang tata perilaku para staf pengajar saat bekerja atau saat mengajar.

Mungkin tak asing lagi kita melihat oknum guru/dosen yang merokok saat mengajar. Bagi para siswa/mahasiswa yang lain hal ini mungkin terlihat biasa. Tapi,jika dikritis apakah ini merupakan contoh yang baik?


Etika seorang pengajar sangatlah berpengaruh terhadap anak didiknya. Bisa dibayangkan, jika setiap hari ada empat mata pelajaran,empat dosen yang mengajar,apakah suasana belajar menjadi enak? Tentu semua inginkan suasana enak dan nyaman saat belajar. Hal ini saya sampaikan karena saya pernah mengalaminya. Selain merusak lingkungan belajar,disitu dapat terlihat etika mengajar para guru/dosen. Jika dikritisi secara sederhana,selain memberi ilmu,mereka juga memberi penyakit. Para siswa/mahasiswa yang datang dari rumah dalam keadaan segar,harus pulang dengan asap rokok. Mungkin hal ini sering di abaikan. Tapi sangatlah harus ditegur. Terkadang kita yang tidak merokok tidak bisa menegur secara langsung. Tapi semoga ada aturan yang dapat memperbaiki cara mengajar para guru/dosen yang seperti ini.

Aglean Rumangkang http://aglean.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar